Sepuluh Mobil Juara Best Cars of the Year 2021/2022

Perintis model mobilitas berkelanjutan all-electric dari Grup Hyundai, Ioniq 5 dan Kia EV6, telah menempati posisi teratas dalam Best Cars of the Year 2021/2022 Award untuk pertama kalinya.

Fatkhul Maskur
Jan 25, 2022 - 11:30 AM
A-
A+
Sepuluh Mobil Juara Best Cars of the Year 2021/2022

Hyundai Ioniq 5 dan KIA EV6. - Foto Hyundai-KIA

Bisnis, JAKARTA - Perintis model mobilitas berkelanjutan all-electric dari Grup Hyundai, Ioniq 5 dan Kia EV6, telah menempati posisi teratas dalam Best Cars of the Year 2021/2022 Award untuk pertama kalinya.

Juara dunia itu dipilih atas dasar kualitas, inovasi, desain, dan teknologi mutakhir oleh panel juri yang menampilkan para pemimpin industri global dari seluruh spektrum otomotif. 

Baik Hyundai Ioniq 5 maupun Kia EV6 mengklaim gelar Mobil Terbaik Tahun Ini 2021/2022 dengan mengalahkan model-model baru dari merek premium mapan, termasuk Audi e-tron, Ford Mustang Mach-e, dan Porsche Taycan. 

Masing-masing dari sepuluh tempat teratas ditempati oleh merek berbeda yang mencakup enam negara yang tersebar di tiga benua penghasil mobil teratas dunia - Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

“Kami bangga bahwa dua kendaraan listrik baterai khusus pertama kami secara bersama-sama dihormati sebagai Mobil Terbaik Tahun Ini,” kata Heung Soo Kim, Kepala Divisi Bisnis EV di Hyundai Motor Group, Senin (24/1/2022). 

Pencapaian ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa tidak hanya Hyundai Ioniq 5 dan kendaraan listrik kelas dunia Kia EV6, tetapi juga bahwa Grup Hyundai berada di jalur yang benar dengan strategi elektrifikasi. 

"Dunia dapat mengharapkan lebih banyak model EV yang hebat dari kedua merek di tahun mendatang.”

Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada 2021 sebagai model pertama dalam jajaran merek kendaraan listrik baterai khusus (BEV) Ioniq. 

Tampilan modern Ioniq 5 pada desain retro, termasuk tudung clamshell pertama Hyundai dan lampu pemosisian berbentuk V yang eye-catching. Bentuk depan dan belakang kendaraan menyatu di pintunya untuk menggambarkan etos desain Parametric Dynamics. 

Dengan didasarkan pada arsitektur E-GMP, CUV yang sepenuhnya elektrik memiliki proporsi interior yang luas berkat wheelbase 3.000mm dengan overhang pendek di depan dan belakang. 

Kombinasi seperti itu menghadirkan ruang interior yang luar biasa, kinerja dinamis, pengisian daya ultra-cepat, dan pengalaman di dalam mobil yang optimal, yang semuanya menambah daya tarik universal Ioniq 5.

Kia EV6 berbagi arsitektur E-GMP perintis Grup, tetapi bentuknya yang skalabel dan modular memungkinkan kebebasan dalam desain eksternal yang secara jelas membedakan model Hyundai dan Kia satu sama lain. 

Karena E-GMP telah dikembangkan secara khusus untuk EV, tidak ada mesin atau driveshaft yang memakan tempat, memberikan garis bodi cair EV6 dan tampilan yang lebih ramping dan sportif daripada saudaranya Hyundai, dengan tumpangan yang serasi. 

EV6 telah memenangkan beberapa penghargaan internasional sejak diluncurkan pada paruh kedua 2021, dengan desain visionernya, pengalaman pengguna teknologi terhubung yang canggih, pengisian daya ultra-cepat 800V, dan karakteristik berkendara yang sportif dan dinamis, semuanya menarik banyak pujian. 

Best Cars of the Years 2021/2022

1KIA EV6
HYUNDAI IONIQ 5
3Audi e-Tron
4Toyota GR Yaris
5Ford Mustang
6Fiat 500
7Porsche Taycan
8Cirome Ami
9Mitsubishi Outlander
10VW Polo*


Penghargaan Mobil Terbaik Tahun Ini dibentuk untuk menghasilkan pandangan yang tidak terafiliasi, unik, dan sepenuhnya demokratis dari kendaraan 'terbaik' yang ditawarkan di seluruh dunia. 

Panel juri dikuratori dari para pemimpin di industri otomotif, menyatukan latar belakang beragam yang menggabungkan desainer, insinyur, pelopor motorsport, jurnalis terkenal, penyiar dan profesional media bersama pengecer kendaraan yang luar biasa, konsultan otomotif, penyelenggara acara besar dan pembeli mobil dunia nyata. 

Kombinasi pengetahuan yang tak tertandingi, pengalaman yang kaya, dan pengetahuan yang mendalam telah membantu menghasilkan pandangan yang otentik dan tidak memihak dari mobil 'terbaik' yang tersedia.

Sebagai juara dunia bersama, Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5 dijadwalkan menjadi atraksi bintang dua di stan Mobil Terbaik Tahun Ini di British Motor Show, 18-21 Agustus di Pusat Pameran dan Konferensi Internasional Farnborough. Ini juga akan menandai dimulainya seleksi, evaluasi, test drive, dan proses voting untuk penghargaan Best Cars of the Year 2022/23.



Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar