Serangan Washington ke TikTok yang Tak Terelakkan

Perseteruan AS vs China di bidang teknologi makin nyata setelah DPR AS mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang larangan TikTok, sebuah langkah balasan setelah China melarang sejumlah platform besutan Paman Sam.

Tim Redaksi

15 Mar 2024 - 21.14
A-
A+
Serangan Washington ke TikTok yang Tak Terelakkan

Ilustrasi logo TikTok dan Bendera Amerika Serikat. REUTERS

Bisnis, JAKARTA - Perseteruan AS vs China di bidang teknologi makin nyata setelah DPR AS mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang larangan TikTok, sebuah langkah balasan setelah China melarang sejumlah platform besutan Paman Sam. 

DPR AS mengesahkan RUU tersebut pada Rabu (14/3/2024). Dalam RUU tersebut pemilik TikTok di China, ByteDance diminta untuk mendivestasi aset TikTok di AS dengan waktu yang diberikan selama enam bulan atau TikTok akan dilarang eksis di AS.

Para Pejabat AS juga mengingatkan pemerintah China punya kendali atas manajemen TikTok. Adanya UU ini berarti ByteDance sebagai induk TikTok harus menjual aplikasi ke entitas yang memuaskan pemerintah AS. 

Direktur Intelijen Nasional Avril Haines ketika sidang komite intelijen DPR pada minggu ini telah menyampaikan TikTok dapat digunakan pemerintah China untuk mempengaruhi Pemilu 2024 di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Serangan Washington ke TikTok yang Tak Terelakkan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.