Serial Gadis Kretek dan Kepulan Asap Penjualan Emiten Rokok

Serial Gadis Kretek mulai tayang di Netflix pada 2 November 2023. Serial yang dibintangi Dian Sastro ini viral di media sosial sejak hari pertama penayangannya. Bagaimana dampaknya terhadap emiten rokok?

Redaksi

14 Nov 2023 - 04.03
A-
A+
Serial Gadis Kretek dan Kepulan Asap Penjualan Emiten Rokok

Cuplikan gambar dari film serial Gadis Kretek./Netflix

Bisnis, JAKARTA - Serial Gadis Kretek mulai tayang di Netflix pada 2 November 2023. Serial yang dibintangi Dian Sastro ini viral di media sosial sejak hari pertama penayangannya.

Serial Netflix ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala yang terbit pada 2012. Mengangkat setting 1960-an, Gadis Kretek menceritakan perjalanan seorang wanita terkenal di bisnis rokok khususnya rokok kretek atau linting.

Inspirasi cerita Gadis Kretek lahir dari pengalaman keluarga penulis yang membangun usaha kretek rumahan (home industry). Latar belakang pengalaman keluarga itu kemudian dikombinasikan dengan cerita fiksi intrik cerita cinta.

Secara historis, rokok kretek disinyalir sudah diproduksi sejak abad ke-19. Sejatinya, rokok kretek terbagi menjadi dua yakni kretek tanpa filter dan kretek filter yang berisi semacam gabus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.