Bisnis, JAKARTA — Kinerja keuangan dan saham PT Bank Neo Commerce Tbk. sepanjang tahun 2022 tidak begitu cemerlang. Namun, manajemen perusahaan berkomitmen untuk membalikkan keadaan tersebut pada 2023.
Untuk mewujudkan itu, sejumlah strategi pun telah dipersiapkan. Langkah ini ditempuh di tengah meningkatnya tantangan bagi industri perbankan digital pada tahun ini, seiring dengan naiknya suku bunga acuan dan persaingan yang makin ketat dengan sesama bank digital serta bank konvensional yang go digital.
Adapun, strategi yang dipersiapkan emiten bank dengan kode saham BBYB ini antara lain menggenjot akuisisi nasabah hingga mengandalkan pendapatan berbasis komisi atau fee based income. Dengan strategi-strategi tersebut, perusahaan optimistis bisa meraih laba pada 2023.
Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan bahwa perseroan menargetkan untuk dapat catatkan laba full year dan menjadikan 2023 sebagai tahun profitable.