Seribu Satu Saluran Gagalkan Aturan JHT

Para buruh tampak satu suara menolak Permenaker No 2/2022 yang membatasi usia peserta BPJS Ketenagakerjaan yang hendak mencairkan Jaminan Hari Tua. Namun, mereka mengusulkan pencabutan regulasi melalui jalur yang beragam.

Sri Mas Sari

13 Feb 2022 - 20.23
A-
A+
Seribu Satu Saluran Gagalkan Aturan JHT

Buruh membubarkan diri usai melakukan aksi di depan Gedung DPR, Selasa (25/8/2020)./Antara

Bisnis, JAKARTA – Penanda tangan petisi penolakan peraturan menteri tenaga kerja yang mengatur jaminan hari tua di Change.org terus bertambah. 

Hingga pukul 19.44 WIB, jumlah penanda tangan sudah 305.550, melampaui targetnya 300.000. 

Petisi yang dibuat Suhari Ete dua hari lalu itu meminta Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 2/2022 yang mengatur pembayaran manfaat JHT bisa dicairkan saat usia peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 56 tahun, dibatalkan.

Dalam petisi tersebut, Suheri memberi gambaran, buruh yang di-PHK saat berumur 30 tahun, baru dapat mengambil dana JHT-nya 26 tahun kemudian, jika menganut Permenaker 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Sri Mas Sari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Seribu Satu Saluran Gagalkan Aturan JHT

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.