Serius Garap Mobil Listrik, Saham INDY Bisa Makin Ngegas?

Seiring naik daunnya EV atau kendaraan listrik, PT Indika Energy Tbk. (INDY) semakin serius ekspansi untuk kendaraan listrik, usai membentuk perusahaan patungan atau joint venture dengan perusahaan berbasis di Singapura.

Iim Fathimah Timorria & Dewi Fadhilah Soemanagara

24 Sep 2022 - 19.03
A-
A+
Serius Garap Mobil Listrik, Saham INDY Bisa Makin Ngegas?

Bisnis, JAKARTA— Instruksi Presiden Joko Widodo terkait penggunaan mobil setrum untuk para pejabat pemerintah berdinal, bakal membuat bisnis kendaraan listrik sejumlah korporasi   semakin ramai. Beberapa manuver disiapkan untuk kesuksesan bisnis ramah lingkungan itu.  PT Indika Energy Tbk. (INDY) tak ketinggalan untuk makin siap dan serius ambil bagian.

Saham INDY bahkan sempat mendadak melonjak setelah resmi mengumumkan ekspansi ke sektor mobil listrik. Hingga akhir pedagangan Jumat (23/9/2022), saham parkir di zona hijau dengan peningkatan harga 5,14 persen ke level 3270.

Kapitalisasi pasar INDY mencapai Rp14,07 triliun dengan valuasi PER 2,86 kali. Sepanjang 2022, saham INDY melonjak 111,65 persen. 

Manuver anyar yang baru-baru disiapkan oleh emiten dengan kode saham INDY itu, salah satunya melalui anak usahanya PT Mitra Motor Group membentuk perusahaan patungan atau joint venture dengan perusahaan yang berbasis di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.