Setengah Abad REI, Sepak Terjang Bangun Rumah di Tanah Air

Memasuki usia ke-50, asosiasi pengembang properti tertua di Indonesia ini bertekad untuk konsisten dalam penyediaan rumah yang sehat dan layak huni bagi masyarakat.

Yanita Petriella

22 Mei 2022 - 18.59
A-
A+
Setengah Abad REI, Sepak Terjang Bangun Rumah di Tanah Air

Ilustrasi rumah bersubsidi. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Asosiasi perusahaan Real Estat Indonesia (REI) memperingati ulang tahun emas ke-50 di tahun ini. Usia yang terbilang tak lagi muda untuk perjalanan kiprah REI di Tanah Air.  

Sejak terbentuk REI pada 11 Februari 1972, keberadaan REI memang dimaksudkan untuk menghimpun dan mempersatukan seluruh potensi pengembang properti nasional tanpa memandang mereka yang berasal dari pengembang besar, menengah, maupun kecil. Kala itu REI juga diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah membangun hunian rumah rakyat. 

Hingga saat ini, REI telah membangun beragam jenis properti mulai dari perumahan di semua segmen, perkantoran, perhotelan, pusat perbelanjaan, resor, superblok serta sejumlah kota baru dan kota mandiri di seluruh pelosok negeri. Dengan semua sumber daya yang dimiliki, REI akan terus mewarnai kebijakan yang diambil Pemerintah Indonesia di sektor properti terutama perumahan dan pemukiman. 

Dalam usia setengah abad ini, REI tak hanya mampu berkontribusi dalam membangun properti di Indonesia, namun juga melahirkan putera-putera terbaik untuk memimpin organisasi bergengsi dunia. Salah satu organisasi dimaksud adalah Federasi Realestat Dunia atau Fédération Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers (FIABCI) yang berada di bawah naungan UN Habitat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Setengah Abad REI, Sepak Terjang Bangun Rumah di Tanah Air

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.