Setop Perang! Saatnya Dunia Redakan Krisis Ekonomi Global

Krisis ekonomi yang menimbulkan kekhawatiran terjadinya resesi dan stagflasi bisa dihindari jika perang dihentikan. Dampak perang, kenaikan harga komoditas, dan inflasi global kini menjadi tiga ancaman bisa menyergap negara mana pun, besar atau pun kecil.

Saeno

16 Jul 2022 - 16.30
A-
A+
Setop Perang! Saatnya Dunia Redakan Krisis Ekonomi Global

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai de-eskalasi perang akan membuat dunia terhindar dari krisis global./Antara.jpg

Bisnis, JAKARTA – Dunia mengharapkan ketegangan geopolitik bisa segera mereda. Dengan begitu, krisis ekonomi yang menimbulkan kekhawatiran terjadinya resesi dan stagflasi akibat perang bisa dihindari. Dampak perang, kenaikan harga komoditas, dan inflasi global kini menjadi tiga ancaman bisa menyergap negara mana pun, besar atau pun kecil.

Keruwetan ekonomi kini melanda hampir semua negara. Selain inflasi tinggi hingga di negara-negara maju, ancaman krisis pangan pun menjadi persoalan yang tidak kalah memusingkan. Ancaman krisis pangan, langsung atau pun tidak, juga mendorong tindakan proteksi berupa restriksi ekspor pangan.

Selain krisis pangan, dunia pun dihadapkan pada krisis energi. Kondisi itu misalnya terjadi di Eropa serta membuat inflasi di Amerika Serikat mengalami lonjakan tinggi.

De-eskalasi perang tak pelak dipandang sebagai jalan untuk memperbaiki situasi krisis yang sudah sangat serius pada pertengahan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.