Shell Melunak, Pertamina Segera Dampingi Inpex di Blok Masela

. Jika sebelumnya Pertamina disebut-sebut harus menyiapkan dana minimal US$1,4 miliar atau setara dengan Rp21 triliun untuk dapat menggantikan Shell di Blok Masela, nilai divestasi saham itu belakangan mulai mendekati kesepakatan.

Ibeth Nurbaiti

9 Jun 2023 - 18.37
A-
A+
Shell Melunak, Pertamina Segera Dampingi Inpex di Blok Masela

Kantor Pertamina./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Pertamina (Persero) untuk dapat bermitra dengan Inpex Corporation dengan mengakuisisi 35 persen hak partisipasi (participating interest/PI) Shell Upstream Overseas Ltd. di Blok Masela bakal segera terwujud.

Raksasa migas asal Belanda itu yang sebelumnya terkesan mengulur-ulur waktu penyelesaian divestasi saham di proyek gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) Abadi di Laut Arafuru, Maluku tersebut, setidaknya kini mulai melunak.

Baca juga: Pertamina Berpacu dengan Waktu Mewujudkan Proyek Abadi Masela

Shell bahkan diketahui sudah lebih fleksibel dalam proses negosiasi terkait dengan harga saham yang akan dilepas ke Pertamina. Jika sebelumnya Pertamina disebut-sebut harus menyiapkan dana minimal US$1,4 miliar atau setara dengan Rp21 triliun untuk dapat menggantikan Shell di Blok Masela, nilai divestasi saham itu belakangan mulai mendekati kesepakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.