Siap-siap, Dua Ruas Tol di Jabodetabek Akan Segera Diresmikan

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan segera meresmikan dua ruas jalan tol yang telah selesai konstruksi dan telah dilakukan sertifikat laik operasi (SLO) dalam waktu dekat.

Yanita Petriella

7 Sep 2022 - 15.34
A-
A+
Siap-siap, Dua Ruas Tol di Jabodetabek Akan Segera Diresmikan

ruas tol Cibitung Cilincing

Bisnis, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan segera meresmikan dua ruas jalan tol yang telah selesai konstruksi dan telah dilakukan sertifikat laik operasi (SLO) dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan terdapat 2 ruas jalan tol yang dijadwalkan segera diresmikan Presiden Jokowi dalam waktu dekat. Kedua ruas tersebut yakni ruas tol Serpong – Balaraja Seksi 1 sepanjang 5,15 kilometer (Km) dan ruas tol Cibitung – Cilincing Seksi 2 dan 3 sepanjang 24,65 Km yang telah mendapatkan sertifikat laik operasi dan SK pengoperasian.

“Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sudah mengirimkan surat kepada Presiden untuk meresmikan kedua ruas tol tersebut. Sekarang kami sedang menunggu jadwal Pak Presiden. Mudah-mudahan dalam 1 sampai 2 bulan ini,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (7/9/2022). 

Untuk diketahui, pembangunan Tol Serbaraja dilakukan oleh PT Trans Bumi Serbaraja yang memiliki total keseluruhan panjang kurang lebih 40 kilometer yang terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 Serpong – Legok sekitar 9,8 kilometer, Seksi 2 Legok – Pasir Barat sekitar 11,5 kilometer, dan Seksi 3 Pasir Barat – Balaraja sekitar 18,6 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siap-siap, Dua Ruas Tol di Jabodetabek Akan Segera Diresmikan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.