Siap-Siap, Inflasi Mungkin Tersambar Kenaikan Harga Pertalite

Isyarat terbaru tentang kenaikan bahan bakar yang disubsidi pemerintah itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif. Sementara itu, pihak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan pemerintah masih mengkaji dampak kenaikan pertalite terhadap inflasi.

Saeno

15 Agt 2022 - 10.42
A-
A+
Siap-Siap, Inflasi Mungkin Tersambar Kenaikan Harga Pertalite

Pemerintah memberi sinyal kenaikan harga BBM bersubsidi seiring keputusan Banggar DPR tidak memberi izin penambahan kuota pertalite dan solar subsidi hingga akhir tahun ini./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Bayang-bayang kenaikan harga pertalite kian tampak jelas di depan mata. Isyarat terbaru tentang kenaikan bahan bakar yang disubsidi pemerintah itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif. Sementara itu, pihak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan pemerintah masih mengkaji dampak kenaikan pertalite terhadap inflasi.

Sebelumnya, isyarat tentang kenaikan harga BBM disampaikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. 

Menurut Bahlil pemerintah memiliki keterbatasan fiskal untuk tetap memberikan subsidi besar di tengah harga minyak mentah dunia yang masih bertengger di angka rata-rata US$105 per barel saat ini. 

“Rasa-rasanya untuk menahan terus dengan harga BBM seperti sekarang, feeling saya harus kita siap-siap kalau katakanlah kenaikan BBM itu terjadi,” kata Bahlil, Jumat (12/8/2022).

Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siap-Siap, Inflasi Mungkin Tersambar Kenaikan Harga Pertalite

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.