Siasat Bank Mayora dan Superbank Menyelip Industri Bank Digital

Bank Mayora dan Superbank sama-sama akan menyasar pangsa pasar UMKM sebagai strategi mereka dalam memantapkan posisi di industri perbankan digital.

Emanuel Berkah Caesario

2 Mar 2023 - 14.23
A-
A+
Siasat Bank Mayora dan Superbank Menyelip Industri Bank Digital

Ilustrasi bank digital. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Dua bank digital baru segera masuk dalam peta persaingan industri ini, yakni PT Bank Mayora dan PT Super Bank Indonesia. Seberapa besar potensi kedua bank ini untuk dapat memantapkan posisinya dalam persaingan industri yang kini makin padat ini?

Bank Mayora bertransformasi menjadi bank digital segera setelah dipinang oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI). Alih-alih terjun langsung ke persaingan bank digital, BNI memilih menggunakan strategi tidak langsung melalui anak usaha.

Sementara itu, Superbank merupakan brand baru hasil transformasi dari PT Bank Gama International. Bank ini juga menjadi kendaraan dari grup bisnis lainnya, yakni Grup Emtek, untuk turut mencicipi peluang besar di industri perbankan digital.

Langkah kedua bank ini untuk terjun ke industri yang relatif baru tersebut tentu saja memiliki peluang dan  tantangannya tersendiri. Bagaimanapun, masa depan industri perbankan adalah di ranah digital melalui kolaborasi ekosisten. Namun, di sisi lain, peta persaingan industri ini makin padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Bank Mayora dan Superbank Menyelip Industri Bank Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.