Siasat Bank Menjaring Laba Andalkan Komisi

Bank-bank jumbo terus menggenjot pendapatan berbasis komisi alias fee based income dalam upaya mendulang cuan sepanjang tahun ini.

Arlina Laras

3 Nov 2023 - 13.41
A-
A+
Siasat Bank Menjaring Laba Andalkan Komisi

Ilustrasi bank. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Pendapatan berbasis komisi atau fee based income kian menjadi andalan bank dalam mengoptimalkan kinerja bisnisnya, selain dari margin keuntungan fungsi intermediasi belaka. Capaian komisi sejumlah bank pun terlihat menggembirakan pada 9 bulan 2023.

Kalangan perbankan kini terlihat terus menggenjot kontribusi fee based income atau FBI, sebab ini merupakan sumber pendapatan alternatif yang penting bagi perbankan.

Bank dapat mengandalkan layanan dan produk nonbunga untuk meningkatkan pendapatan mereka tanpa harus terpengaruh secara langsung oleh tingginya suku bunga acuan, seperti yang terjadi saat ini.

FBI dapat berasal dari berbagai layanan dan produk, termasuk layanan investasi, layanan transaksi, layanan pembayaran digital, dan berbagai layanan keuangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Bank Menjaring Laba Andalkan Komisi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.