Siasat Bertahan Mobil Hatchback

Pangsa penjualan mobil sedan buntung alias hatchback makin terjepit di tengah tren sport utility vehicle (SUV) dan kendaraan serbaguna (MPV) yang favorit. Meski demikian, para penguasa pasar berusaha bertahan.

Fatkhul Maskur

29 Mar 2022 - 22.00
A-
A+
Siasat Bertahan Mobil Hatchback

Honda City Hatchback RS. - HPM

Bisnis, JAKARTA - Pangsa penjualan mobil sedan buntung alias hatchback makin terjepit di tengah tren sport utility vehicle (SUV) dan kendaraan serbaguna (MPV) yang favorit. Meski demikian, para penguasa pasar berusaha bertahan.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil tipe hatchback sepanjang tahun lalu hanya 21.446 unit atau terpaut 41% di bawah capaian pada tahun sebelum pandemi Covid-19 yang mencapai 30.146 unit.

Sementara itu, penjualan mobil secara nasional menunjukkan pemulihan cukup signifikan dengan angka penjualan 887.202 unit, atau terpaut 14% di bawah capaian tahun sebelum pandemi Covid-19 yang mencapai 1.032.907 unit.

Dampaknya, pangsa penjualan segmen sedan buntung terkikis cukup signifikan menjadi hanya 2% atau hanya satu tangga di atas kontribusi mobil kabin ganda sebesar 1,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Bertahan Mobil Hatchback

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.