Siasat Emiten Grup Triputra ASSA & ASLC Berburu Peluang di 2024

Grup Triputra melihat peluang yang menjanjikan bagi bisnis transportasi dan logistik (ASSA) serta jual beli kendaraan (ASLC) mereka pada tahun ini. Di sisi lain, kalangan analis menilai sentimen Pemilu 2024 dapat turut menopang kinerja kedua emiten tersebut.

Rizqi Rajendra

10 Jan 2024 - 19.09
A-
A+
Siasat Emiten Grup Triputra ASSA & ASLC Berburu Peluang di 2024

Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja./istimewa

Bisnis, JAKARTA — Dua emiten Grup Triputra, PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) dan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) melihat sejumlah peluang yang terbuka untuk memacu kinerja di tahun politik ini. Keduanya pun telah mempersiapkan strategi guna mengoptimalkan potensi yang ada.

Salah satu sentimen positif bagi bisnis ASSA saat ini adalah konsolidasi bisnis e-commerce antara Grup GOTO dan TikTok melalui Tokopedia dan TikTok Shop. Selama ini, layanan logistik last mile delivery ASSA, yakni AnterAja, merupakan salah satu layanan pengiriman reguler yang tersedia di Tokopedia.

"Kerja sama antara TikTok dengan Tokopedia berpotensi meningkatkan pengiriman last mile, dan AnterAja akan siap melayani pengiriman jika harga yang ditawarkan sesuai," ujar Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto, kepada Bisnis dikutip Rabu (10/1/2024).

Terlepas dari kerja sama tersebut, ASSA memandang bisnis logistik memiliki prospek yang cerah seiring dengan perkembangan adopsi e-commerce yang kian masif di Indonesia. Perseroan pun bakal makin mendorong kinerja lini ini sembari meningkatkan efisiensinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.