Bisnis, JAKARTA — Dua emiten Grup Triputra, PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) dan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) melihat sejumlah peluang yang terbuka untuk memacu kinerja di tahun politik ini. Keduanya pun telah mempersiapkan strategi guna mengoptimalkan potensi yang ada.
Salah satu sentimen positif bagi bisnis ASSA saat ini adalah konsolidasi bisnis e-commerce antara Grup GOTO dan TikTok melalui Tokopedia dan TikTok Shop. Selama ini, layanan logistik last mile delivery ASSA, yakni AnterAja, merupakan salah satu layanan pengiriman reguler yang tersedia di Tokopedia.
"Kerja sama antara TikTok dengan Tokopedia berpotensi meningkatkan pengiriman last mile, dan AnterAja akan siap melayani pengiriman jika harga yang ditawarkan sesuai," ujar Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto, kepada Bisnis dikutip Rabu (10/1/2024).
Terlepas dari kerja sama tersebut, ASSA memandang bisnis logistik memiliki prospek yang cerah seiring dengan perkembangan adopsi e-commerce yang kian masif di Indonesia. Perseroan pun bakal makin mendorong kinerja lini ini sembari meningkatkan efisiensinya.