Free with Login

Siasat Indonesia Gaet Wisatawan Arab Saudi Pada Musim Haji

Pemerintah terus mempersiapkan destinasi wisata favorit bagi warga Arab Saudi yang berlibur ke Indonesia. Selama ini, turis asal Saudi memilih Bali, Jawa Barat, Banten, Sumatra hingga Jakarta sebagai destinasi favorit.

Erta Darwati

8 Jun 2024 - 23.04
A-
A+
Siasat Indonesia Gaet Wisatawan Arab Saudi Pada Musim Haji

Pelaksanaan haji melempat jamrah di Mina dalam puncak haji 2023.: Saudi Press Agency

Bisnis, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjajaki kerja sama dengan Arab Saudi untuk menarik minat warga negara itu berkunjung ke Indonesia selama musim haji. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi. 

"Kami sedang menjajaki kerja sama untuk mengisi kursi-kursi yang kosong karena jemaah haji berangkat ke sana, karena masyarakat Saudi banyak yang berlibur [ke Indonesia] saat musim haji, jadi kerja sama ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan tahun-tahun ke depan," katanya kepada awak media, Sabtu (8/6/2024).

Di samping itu, pemerintah terus mempersiapkan destinasi wisata favorit bagi warga Arab Saudi yang berlibur ke Indonesia. Selama ini, turis asal Saudi memilih Bali, Jawa Barat, Banten, Sumatra hingga Jakarta sebagai destinasi favorit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.