Siasat Mal Tarik Pengunjung di Tengah Gempuran Belanja Online

Dalam dua tahun terakhir, tren belanja online juga terus berkembang, mulai dari faktor yang dicari saat berbelanja online, pilihan promo yang dimanfaatkan hingga berbagai cara baru atau fitur yang muncul untuk melengkapi pengalaman berbelanja. Hal ini menjadi tantangan tersendiri pusat perbelanjaan.

Yanita Petriella

10 Apr 2023 - 19.37
A-
A+
Siasat Mal Tarik Pengunjung di Tengah Gempuran Belanja Online

ilustrasi belanja toko online. Dok Bisnis.

Bisnis, JAKARTA – Tren belanja online selama pandemi Covid-19 mengalami peningkatan. Tren belanja online di Indonesia tampaknya tetap bergairah meski pandemi sudah mereda.

Belanja online merupakan sebuah tren yang meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut ditopang oleh kemudahan transaksi yang disediakan oleh berbagai macam platform.

Dalam laporan Knight Frank, Indonesia merupakan masuk dalam lima besar negara yang memiliki frekuensi belanja online terbesar secara global. Indonesia berada di posisi kelima sebagai negara dengan frekuensi belanja online yang tinggi dalam seminggu dan berada di kisaran 40 persen konsumen pada 2022. Angka ini naik dari jumlah konsumen belanja online yang hanya sekitar 22 persen setiap minggu, atau naik lima persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terlebih pada momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini, para pemain e-commerce semakin gencar berbenah untuk mempersiapkan ragam program dengan keunggulan yang ditawarkan. Dalam riset Snapcart Indonesia, sebanyak 98 persen responden tertarik untuk berbelanja online guna memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Mal Tarik Pengunjung di Tengah Gempuran Belanja Online

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.