Siasat Paramount Land Kejar Target Prapenjualan di 2023

Hingga bulan Agustus 2023, Paramount membukukan marketing sales mencapai 80 persen dari total target di tahun ini yang mencapai Rp5,7 triliun. Artinya, masih terdapat 20 persen target prapenjualan yang harus dikejar perusahaan hingga akhir tahun.

Yanita Petriella

21 Sep 2023 - 20.15
A-
A+
Siasat Paramount Land Kejar Target Prapenjualan di 2023

Produk Matera Residences besutan Paramount Land

Bisnis, JAKARTA – Paramount Land terus menggenjot perolehan marketing sales atau prapenjualan di tahun ini. Adapun hingga bulan Agustus 2023, Paramount membukukan marketing sales mencapai 80 persen dari total target di tahun ini yang mencapai Rp5,7 triliun. Artinya, masih terdapat 20 persen target prapenjualan yang harus dikejar perusahaan hingga akhir tahun. 

Tahun lalu, Paramount Land membukukan pra penjualan Rp5,3 triliun dari target yang dipatok Rp5 triliun. Angka perolehan marketing sales di tahun 2022 mengalami kenaikan dari tahun 2021 yang mencapai Rp4 triliun.

Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi mengatakan pertumbuhan ekonomi global 2023 berdasarkan data Bank Indonesia semakin kuat, meskipun secara keseluruhan tahun pertumbuhan ekonomi global sama dengan prakiraan sebelumnya sebesar 2,7 persen di tengah ketidakpastian perekonomian global yang kembali meningkat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II tahun 2023 tercatat 5,17 persen (yoy), meningkat dari kuartal I sebesar 5,04 persen (yoy). 

“Dengan kondisi ekonomi yang semakin kuat, optimisme perputaran ekonomi masyarakat pun bertambah yang akan membuat antusiasme para property seeker di Tangerang dan wilayah lainnya juga meningkat,” ujarnya, Rabu (20/9/2023). 

Vice President Paramount Land Chrissandy Dave optimistis dapat mencapai target marketing sales di tahun ini. Keoptimisan tersebut karena selain berjualan secara online, Paramount juga gencar dalam mengadakan pameran regular properti yang diadakan di pusat perbelanjaan setiap pekan juga terus menunjukkan tren meningkat.

“Jadi pameran online memang kami juga laksanakan berjalan dengan pameran offline. Ini saling mendukung antara pameran online dan offline. Dalam sepekan, ada 2 – 3 unit terjual dengan rentang harga Rp800 juta hingga 11 miliar,” katanya. 

Hal ini menunjukkan pasar properti terutama dengan motivasi pengguna akhir atau end user kembali bergerak naik dengan performa signifikan.

Adapun pada 8 September hingga 10 September, Paramount mengikuti pameran BCA Expo 2023 dimana meraup Rp40 miliar dari penjualan 12 unit hunian Paramount Petals dan Gadung Serpong. 

Paramount kembali menggelar pameran bertajuk Paramount EazyHome 2023 yang dilaksanakan Living World Alam Sutera Tangerang pada tanggal 20 September hingga 25 September 2023 yang ditargetkan dapat meraup prapenjualan mencapai Rp250 miliar.

Direktur Paramount Land Norman Daulay menuturkan perusahaan senantiasa menghadirkan beragam produk properti unggulan dengan promo penjualan terbaik bagi masyarakat. 

Demand akan beragam produk properti masih sangat tinggi. Hal inilah yang melatarbelakangi kami dalam menghadirkan pameran ini,” ucapnya. 

Baca Juga: Tren Township dengan Akses Jalan Tol Jadi Incaran Para Pencari Rumah 



Kemudahan Pembayaran

Direktur Planning dan Design Paramount Land Henry Napitupulu menambahkan dalam Paramount EazyHome 2023 ditawarkan beragam produk properti yang meliputi hunian, komersial, dan kavling siap bangun di Paramount Gading Serpong, Paramount Petals Curug Tangerang, dan Paramount Village Semarang. 

Produk yang dipamerkan yaitu Fresco Parade (Arcadia Village, Virginia Village, British, Trimezia Village, Amarillo Village, Bohemia Village), New Amarillo, New Zuma @ North Malibu Village, Alma @Omaha Village, dan Pasadena Grand Residences dalam jumlah terbatas. 

Selain itu, produk komersial seperti New Santa Anna dan New Santa Monica, dan kavling siap bangun di lokasi strategis Gading Serpong. Untuk Paramount Petals yang dijadikan unggulan adalah Aster, Canna, New Aster, dan New Gardenia. 

“Paramount Village Semarang menghadirkan produk New Potala dan area komersial Paramount Square. Paramount Village Semarang menawarkan pilihan untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi di Semarang dan sekitarnya,” ucapnya. 

Untuk produk hunian, tersedia promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Down Payment (DP) 0 persen, tunai bertahap sampai dengan 120 kali, harga spesial KPR DP sampai dengan 10 kali. Untuk produk komersial, tersedia harga spesial KPR DP sampai dengan 3 kali, dan harga spesial tunai bertahap sampai dengan 36 kali.

“Di sisa waktu 2023, kami akan mengeluarkan 1 produk komersial di Gading Serpong,” tutur Henry. 

VP Sales & Marketing Paramount Petals menerangkan terkait kemudahan pembayaran tunai bertahap 120 kali tidak terbatas atau tidak ada limit saat pameran EazyHomes untuk semua produk Paramount Land. ara pembayaran ini mengakomodasi masyarakat yang menginginkan membeli rumah namun tidak bankable atau tidak memenuhi persyaratan perbankan. 

Saat ini, sudah ada 4 unit hunian di Paramount Petals yang menggunakan cara pembayaran tunai bertahap sampai dengan 120 kali kepada developer.

“Dari 4 unit hunian dengan pembayaran 120 kali, hingga saat ini masih lancar pembayarannya,”

Adapun marketing sales Paramount Petals hingga pertengahan Agustus mencapai Rp446 miliar dari target Rp850 miiar. Marketing sales Paramount Petals ini berkontribusi 20 persen dari perolehan prapenjualan Paramount Land. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.