Siasat Pemerintah Bentuk Tim Investasi Demi Dorong Pembangunan IKN Nusantara

Pemerintah membantah jika dikatakan investasi di IKN mengalami stagnasi saat ini. Pemerintah optimistis dapat mencapai target realisasi investasi IKN sepanjang 2024.

Alifian Asmaaysi & Yanita Petriella

29 Apr 2024 - 17.39
A-
A+
Siasat Pemerintah Bentuk Tim Investasi Demi Dorong Pembangunan IKN Nusantara

Progres pembangunan IKN. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah berkomitmen untuk untuk mempercepat investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) setelah pemilu 2024.

Adapun hingga akhir tahun ini, Badan Otorita IKN membidik realisasi investasi dapat mencapai Rp100 triliun. Hingga kini, realisasi investasi baru mencapai Rp50 triliun dari 5 groundbreaking proyek yang telah dilakukan. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membantah jika dikatakan investasi di IKN mengalami stagnasi saat ini.

“IKN juga enggak melambat, makanya sesuai target semua akan kita bawa ke IKN apa yang terjadi di sana,” ujarnya dikutip Antara, Senin (29/4/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.