Siasat Penguasa Jalan Tol Menjala Cuan di Momen Mudik Lebaran

Diberikannya lampu hijau mudik pada Lebaran tahun ini menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Setelah dua tahun mudik Lebaran tidak diperbolehkan, momen Lebaran tahun ini menjadi panen bagi para pemilik tol.

Yanita Petriella

28 Apr 2022 - 18.20
A-
A+
Siasat Penguasa Jalan Tol Menjala Cuan di Momen Mudik Lebaran

Situasi lalu lintas di Ruas Tol Jakarta - Cikampek pada Kamis (28/4). /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Diberikannya lampu hijau mudik pada Lebaran tahun ini menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Setelah dua tahun mudik Lebaran tidak diperbolehkan, momen Lebaran tahun ini menjadi panen bagi para pemilik tol.

PT Hutama Karya memprediksi kenaikan pendapatan jalan tol di tahun ini mencapai 54,51 persen dikarenakan telah dihapuskannya kebijakan PPKM pada pada mudik tahun ini dan juga telah beroperasinya ruas-ruas baru di JTTS.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo menuturkan prediksi kenaikan sebesar 54,51 persen tersebut dibandingkan dengan periode Lebaran tahun lalu.

“Jika dibandingkan dengan pendapatan sebelum pandemi yakni tahun 2019 memang terdapat perbedaan yang cukup signifikan dikarenakan saat itu ruas tol yang baru beroperasi baru 3 ruas,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (28/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Penguasa Jalan Tol Menjala Cuan di Momen Mudik Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.