Siasat Phapros Hadapi Tantangan 2023

Setelah menerakan peningkatan kinerja signifikan pada 2022, Phapros optimistis bisa bertumbuh lebih baik lagi pada tahun ini. Seperti apa strategi menghadapi tantangan 2023?

Fatkhul Maskur

10 Jun 2023 - 12.33
A-
A+
Siasat Phapros Hadapi Tantangan 2023

Saat ini Phapros memproduksi lebih dari 250 item obat, di antaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulan Phapros yang menjadi pemimpin pasar di kategorinya adalah Antimo. - Foto Phapros

Bisnis, JAKARTA - Setelah menerakan peningkatan kinerja signifikan pada 2022, Phapros optimistis bisa bertumbuh lebih baik lagi pada tahun ini. Seperti apa strategi menghadapi tantangan 2023?

PT Phapros Tbk adalah anak usaha Kimia Farma yang bergerak di bidang produksi obat. Hingga akhir 2020, perusahaan ini memproduksi lebih dari 250 jenis obat, yang mana lebih dari 170 jenis obat di antaranya merupakan hasil pengembangan sendiri. Salah satu produk unggulan Phapros yang menjadi pemimpin pasar di kategorinya adalah Antimo.

Selama 2022, perusahaan membukukan kinerja finansial dan nonfinansial yang cukup baik. Phapros berhasil meningkatkan penjualan sebesar 11 persen serta laba tahun berjalan yang signifikan 143 persen dengan jumlah kategori produk jual bebas, obat resep, obat generik, hingga alkes.

"Tahun 2022 merupakan tahun pertumbuhan ekspansif bagi kami. Dari aspek perluasan pasar, inovasi produk, jumlah produksi dan lainnya, menghasilkan kinerja positif dibanding tahun sebelumnya," kata Direktur Utama PT Phapros Tbk. Hadi Kardoko pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022, Kamis (8/6/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Phapros Hadapi Tantangan 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.