Siasat Phapros Tekan Beban Biaya Kuartal Pertama 2024

Kinerja Phapros selama triwulan pertama 2024 mengalami tekanan, namun seluruh jajaran berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan fundamental bisnis, baik dari aspek operasional maupun finansial.

Fatkhul Maskur

30 Apr 2024 - 11.57
A-
A+
Siasat Phapros Tekan Beban Biaya Kuartal Pertama 2024

Phapros adalah perusahaan farmasi yang didirikan sejak 21 Juni 1954. Sebanyak 56,7% sahamnya dimiliki oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk, sedangkan sisanya dimiliki oleh publik. - Foto Phapros

Bisnis, JAKARTA - PT Phapros Tbk., bagian dari Holding BUMN Farmasi, berhasil menekan beban biaya, meski kinerja usaha selama triwulan pertama 2024 masih mengalami tekanan.

Plt. Direktur Utama PT Phapros Tbk. Ida Rahmi Kurniasih mengatakan penurunan beban biaya yang substansial ini hasil dari implementasi program keberlanjutan terintegrasi dalam perusahaan sehingga pengelolaan rantai pasokan dan pemasaran produk menjadi lebih efisien.

Sepanjang triwulan pertama 2024, Phapros berhasil menekan sekitar Rp24 miliar pada total beban usaha perusahaan. Di sisi lain, pabrikan farmasi ini juga berhasil menekan beban produksi secara signifikan mencapai lebih dari 22% dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Ini merupakan suatu pencapaian bagi Phapros dan merupakan bukti dari komitmen kami untuk menghasilkan dampak positif bagi perusahaan dan lingkungan” ujarnya dalam siara siaran pers, Selasa (30/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.