Siasat PLN Pacu Penjualan Listrik 2022

Pertumbuhan ini menimbulkan optimisme bagi perusahaan dalam mencapai target penjualan hingga akhir tahun nanti sebesar 266,6 TWh.

Rayful Mudassir

13 Apr 2022 - 14.49
A-
A+
Siasat PLN Pacu Penjualan Listrik 2022

Bisnis, JAKARTA - Penjualan listrik PT PLN (Persero) mulai menghijau setelah pandemi sempat menggerus konsumsi masyarakat terhadap penggunaan listrik. Pertumbuhan ini memberikan sinyal pemulihan ekonomi di dalam negeri.  

Perseroan mencatatkan penjualan listrik sebesar 65,43 terawatt hour (TWh) pada kuartal I/2022, naik 8,42 persen secara year on year. Pertumbuhan ini menimbulkan optimisme bagi perusahaan dalam mencapai target penjualan hingga akhir tahun nanti sebesar 266,6 TWh.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi menerangkan bahwa peningkatan tersebut dipicu oleh pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Dia memastikan PLN akan terus memberikan layanan listrik optimal untuk mendukung kegiatan masyarakat dan memulihkan perekonomian.

“Kenaikan penjualan listrik menjadi sinyal bahwa perekonomian kembali pulih. Aktivitas masyarakat kembali pulih sehingga mendorong konsumsi listrik. Terutama di sektor industri dan retail, konsumsi listrik semakin meningkat,” katanya, Selasa (12/4/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat PLN Pacu Penjualan Listrik 2022

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.