Siasat Sampoerna (HMSP) Adaptasi di Tengah Himpitan Cukai Rokok

Himpitan kenaikan cukai rokok nyatanya tidak menyurutkan emiten rokok untuk terus beradaptasi melalui inovasi. Salah satunyanya, PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) tengah menyiapkan inovasi anyar terkait rokok bebas asap rokok.

Asteria Desi Kartikasari

11 Jul 2022 - 22.15
A-
A+
Siasat Sampoerna (HMSP) Adaptasi di Tengah Himpitan  Cukai Rokok

House of Sampoerna/Istimewa

Bisnis, JAKARTA—  Emiten rokok PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) menargetkan untuk mulai pembangunan pabrik rokok bebas asap pada tahun ini. Adapun investasi pembangunan fasilitas produksi batang tembakau tersebut bernilai total US$166,1 juta.

Investasi ini merupakan bentuk kepercayaan Sampoerna dan induk perusahaan Philip Morris International (PMI), atas iklim investasi Indonesia dan upaya nyata untuk menjadi bagian dari pemulihan perekonomian nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia

Dalam hal ini, HM Sampoerna akan membangun fasilitas produksi batang tembakau jenis IQOS, dengan merek HEETS, di Karawang Jawa Barat. Sekadar informasi, IQOS merupakan produk tembakau inovatif bebas asap tanpa pembakar yang mengedepankan penelitian ilmiah dan teknologi.  Dengan tujuan untuk mengurangi potensi berbahaya hingga rata-rata 90-95 persen.

“Progres pabrik tahun ini mulai pembangunannya. Belum tahu pasti selesainya kapan,”  kata Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ervin Pakpahan saat kunjungan di Wonogiri Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Siasat Sampoerna (HMSP) Adaptasi di Tengah Himpitan Cukai Rokok

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.