Simalakama Perpanjangan Pembatasan Angkutan Barang Usai Lebaran

Perpanjangan pembatasan memberikan keleluasaan bagi pemudik yang hendak menuju Ibu Kota, kendati berdampak domino bagi sektor logistik termasuk aktivitas ekspor impor.

Rayful Mudassir

26 Apr 2023 - 20.03
A-
A+
Simalakama Perpanjangan Pembatasan Angkutan Barang Usai Lebaran

Truk melintas di salah satu ruas jalan Jakarta/Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan angkutan barang selama arus balik Lebaran hingga 28 April 2023. Kebijakan ini ditengarai untuk mengendalikan kepadatan, kendati berdampak pada arus ekspor impor. 

Kebijakan ini putuskan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan Korlantas Polri dan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Operasional kendaraan barang dilakukan terhadap lima kategori kendaraan yaitu mobil barang dengan jumlah berat yang diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kg, mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan. 

Kemudian, mobil barang dengan kereta gandengan, dan mobil barang yang digunakan untuk pengangkutan hasil galian, hasil tambang, dan bahan bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Simalakama Perpanjangan Pembatasan Angkutan Barang Usai Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.