Simalakama PPKM Level 3 Saat Nataru

PPKM Level 3 akan diberlakukan serentak di tingkat nasional selama 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Akankah kebijakan ini efektif menjembatani jerih payah menangkal gelombang ketiga pandemi Covid-19 dan mempertahankan transisi yang sudah cukup solid menuju pemulihan ekonomi? Simak ulasannya.

Tim Redaksi
Nov 18, 2021 - 11:30 AM
A-
A+
Simalakama PPKM Level 3 Saat Nataru

Suasana sepi terlihat di salah satu pusat perbelanjaan atau mal saat libur Natal dan Tahun Baru di Depok, Jawa Barat, Minggu (27/12). Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan bahwa sesuai prediksi, pada akhir tahun ini tidak ada kenaikan signifikan pengunjung mal. Penyebabnya karena adanya pembatasan aturan dari pemerintah dan daya beli masyarakat yang melemah. /Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Kebiajakan pemberlakuan PPKM Level 3 secara serentak nasional pada momen libur Natal dan Tahun Baru kembali menjadi batu pengganjal yang memberatkan geliat bisnis perdagangan eceran segmen pusat perbelanjaan.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan para pengelola mal keberatan dengan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada 24 Desember 2021—2 Januari 2022.

“Sebaiknya tidak diperlukan untuk memberlakukan pembatasan sesaat. Berdasarkan pengalaman selama ini ternyata tidak efektif dan akan kembali memberatkan dunia usaha,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Alphonzus berpendapat yang diperlukan saat ini adalah penegakan ketat atas protokol kesehatan. 

Editor: Wike D. Herlinda
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini