Simirah Mulai Melimpah, Harusnya Minyak Goreng Tak Lagi Susah

Hingga 1 Juli 2022 sudah 130 perusahaan yang mendaftar ke dalam Simirah 2.0 meliputi 51 produsen Crude Palm Oil dan 79 produsen Minyak Goreng Sawit sementara penyaluran program minyak goreng curah rata-rata mencapai 81,72 persen dari kebutuhan bulanan di setiap provinsi.

Rustam Agus
Jul 12, 2022 - 5:12 AM
A-
A+
Simirah Mulai Melimpah, Harusnya Minyak Goreng Tak Lagi Susah

Minyak goreng curah / Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Sejak pemerintah meluncurkan program Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (Simirah) guna menyelesaikan gejolak pasok dan harga bahan pokok tersebut di tengah masyarakat yang berlarut-larut hingga kini maka ada dua aspek penting yang jadi fokusnya.

Di satu sisi pemerintah harus memastikan ketersediaan minyak goreng yang dihasilkan kalangan produsen dengan pengaturan produksi dan pasok yang cukup dan di sisi lain menempuh penyaluran yang pas untuk sampai di tangan konsumen akhir dengan harga terjangkau.  

Catatan terkini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjukkan bahwa hingga 1 Juli 2022 sudah 130 perusahaan yang mendaftar ke dalam Simirah 2.0, meliputi 51 produsen Crude Palm Oil (CPO) dan 79 produsen Minyak Goreng Sawit (MGS).

Dengan demikian, dalam program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) sudah terdapat penambahan produsen yang komitmen untuk menyiapkan produksi dan pasokannya. 

Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Simirah Mulai Melimpah, Harusnya Minyak Goreng Tak Lagi Susah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ