Sinergi BSI - TNI AL Perkuat Inklusi Keuangan Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menjalankan perannya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah, salah satunya dengan melanjutkan sinergi dalam memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Nindya Aldila

20 Jan 2023 - 16.02
A-
A+
Sinergi BSI - TNI AL Perkuat Inklusi Keuangan Syariah

Bisnis, JAKARTA -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menjalankan perannya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah, salah satunya dengan melanjutkan sinergi dalam memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Perjanjian kerja sama yang diteken BSI dengan TNI Angkatan Laut (AL) meliputi dua hal, di antaranya pengelolaan dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) non gaji di lingkungan TNI AL dan penyedia layanan pembayaran gaji prajurit TNI AL di wilayah Aceh. 

Sejumlah petinggi yang hadir dalam penandatanganan kerja sama ini, yakni Direktur Retail Banking BSI Ngatari dan Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso beserta jajarannya di Jakarta (19/1/2023). 

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) bersama Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso (kiri) dalam penandatanganan kerja sama BSI - TNI AL pada Kamis (19/1/2023. (Dok. istimewa))


Direktur Retail BSI Ngatari menyampaikan BSI siap mendukung seluruh pemangku kepentingan termasuk TNI AL untuk menumbuhkan aktivasi perbankan syariah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia. 

“Dengan adanya kerja sama ini pula diharapkan dapat mengokohkan peranan TNI AL sebagai prajurit pertahanan negara untuk dapat memberikan transparansi kepada publik. Kerja sama ini menjadi awalan BSI untuk ke depannya memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia," kata Ngatari. 

Pada tahap ini, BSI siap memfasilitasi layanan payroll gaji para anggota TNI AL yang bertugas di seluruh Indonesia. Langkah ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh bank syariah yang lebih inklusif serta sebagai bentuk komitmen BSI sebagai mitra strategis pemerintah. 

Dengan adanya kerja sama ini, BSI memberikan akses finansial system CMS meliputi inquiry saldo, transfer bank, pembukaan rekening giro secara online dan pembayaran penerimaan negara dan utilitas maupun fasilitas lain. Dengan demikian, TNI AL dapat mengakses dan bertransaksi keuangan internalnya secara realtime, efisien dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.