Sinyal Daya Tarik Emiten Telko TLKM, EXCL, & ISAT Menguat

Kinerja emiten-emiten telekomunikasi hingga semester I/2022 tercatat masih mengalami pertumbuhan pendapatan, tetapi dengan laba bersih yang turun. Meski demikian, kalangan analis menilai sejumlah langkah bisnis yang ditempuh emiten sektor ini dapat menopang peningkatan kinerjanya.

Emanuel Berkah Caesario

22 Okt 2022 - 18.57
A-
A+
Sinyal Daya Tarik Emiten Telko TLKM, EXCL, & ISAT Menguat

Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah langkah bisnis yang ditempuh oleh emiten-emiten sektor telekomunikasi akhir-akhir ini dinilai dapat menjadi penopang bagi peningkatan kinerja jangka panjang, meski pada paruh pertama tahun ini laba mereka terlihat mulai menurun.

Langkah bisnis tersebut di antaranya adalah penyesuaiah harga paket data, aksi korporasi berupa merger dan akuisisi, hingga ekspansi di sejumlah bisnis digital. Strategi yang ditempuh masing-masing emiten untuk meningkatkan daya saingnya dapat menjadi pendorong bagi peningkatan margin mereka.

Sejumlah analis mencatat beberapa emiten operator telekomunikasi atau telco telah melakukan peningkatan harga paket data. Keputusan ini diyakini dapat memperkuat kinerja mereka.

Analis Samuel Sekuritas, Paula Ruth, dalam risetnya mencatat bahwa anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) telah meningkatkan harga salah satu paket data penggunaan ringan dan sedang sebanyak 5 persen pada awal Oktober 2022 menjadi Rp46.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Daya Tarik Emiten Telko TLKM, EXCL, & ISAT Menguat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.