Sinyal Diskon Harga Divestasi Rontokkan Saham Vale Indonesia (INCO)

Sinyal harga divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) yang akan berada di bawah harga pasar terkini memberikan keuntungan bagi pemerintah atau MIND ID, sebab nilai pembelian menjadi lebih rendah. Namun, bagi kinerja saham INCO di pasar, hal ini bakal membawa tekanan jangka pendek.

Tim Redaksi

17 Feb 2024 - 16.39
A-
A+
Sinyal Diskon Harga Divestasi Rontokkan Saham Vale Indonesia (INCO)

Proses penambangan Nikel PT Vale Indonesia Tbk. di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2023)/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis, JAKARTA — Kabar kesepakatan harga divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) di kisaran Rp3.000 per saham, atau jauh di bawah harga pasar, berpotensi merontokkan harga saham emiten ini di pasar dalam jangka pendek.

Saham INCO sudah terjun bebas pada penutupan akhir pekan ini, Jumat (16/2/2024) sebesar -7,75% dalam sehari ke level Rp3.690, setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyebut telah menyepakati divestasi saham INCO di harga sekitar Rp3.000 per saham.

Sebagaimana diketahui, INCO tengah menyelesaikan proses divestasi 14% kepemilikan saham Vale Canada Limited dan Sumitomo Metal Mining Co., Ltd kepada holding BUMN tambang PT Mineral Industri Indonesia atau MIND ID.

Arifin memang belum secara gamblang menyebutkan besaran harga yang disepakati. Namun, dia memastikan bahwa harga pelepasan saham INCO tersebut berada di bawah harga pasar saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Diskon Harga Divestasi Rontokkan Saham Vale Indonesia (INCO)

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.