Sinyal Kian Lebar Ruang Kolaborasi ISAT & TLKM di Bisnis Data Center

Indosat (ISAT) segera meningkatkan kerja sama dengan Telkom (TLKM) untuk sektor bisnis data center demi memberikan solusi akses indormasi yang lebih inovatif dan efisien.

Annisa Kurniasari Saumi & Leo Dwi Jatmiko

9 Feb 2024 - 17.07
A-
A+
Sinyal Kian Lebar Ruang Kolaborasi ISAT & TLKM di Bisnis Data Center

Bisnis, JAKARTA— Kolaborasi sektor data center atau pusat data antara PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. (TLKM) dan PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. (ISAT) dinilai memberi ruang lebar untuk memperkuat kinerja dan strategi perseroan.

Dalam perkembangan baru, emiten dengan kode saham ISAT memberikan petunjuk terkait kolaborasi lanjutan usai resmi bergandengan dengan Telkom di bidang data center. Chief Executive Officer Indosat Vikram Sinha mengatakan kolaborasi itu bertujuan untuk mendorong Indonesia menjadi pemain AI cloud nation utama di dunia.  Sehingga Indonesia memiliki kapabilitas AI dalam data center.

“Kami akan bekerja dengan Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Vikram, dikutip Kamis (8/2/2024).  

Indosat juga menyelesaikan proses integrasi jaringan di lebih dari 46.000 sites hanya dalam waktu satu tahun dengan menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN).    Langkah strategis ini, lanjut Vikram, akan diteruskan dengan menginisiasi pertumbuhan infrastruktur pusat data berbasis Artificial Intelligence (AI) di Indonesia.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Kian Lebar Ruang Kolaborasi ISAT & TLKM di Bisnis Data Center

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.