Sinyal Kuat Jakarta Pimpin Mobilitas Bersih Lewat Bus Listrik

Salah satu upaya untuk mengurangi polusi udara dan emisi di Jakarta adalah melalui mobilitas berbasis listrik atau elektrik. Mobilitas elektrik tercatat lebih efisien dan dapat mendorong pencapaian udara bersih.

Ibeth Nurbaiti

1 Mar 2022 - 18.00
A-
A+
Sinyal Kuat Jakarta Pimpin Mobilitas Bersih Lewat Bus Listrik

Bus listrik TransJakarta berada di poll kantor pusat TransJakarta di Jakarta, Selasa (23/3/2021). PT Transportasi Jakarta akan mengganti separuh armada busnya menjadi armada listrik, secara bertahap sebelum tahun 2025. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Sistem transportasi yang berkelanjutan, nyaman, dan inklusif bisa menjadi salah satu solusi untuk menekan masalah kemacetan lalu lintas sekaligus menurunkan polusi yang dipicu oleh ekosistem transportasi. Lewat mobilitas bersih, target mengurangi emisi gas rumah kaca juga bisa terwujud.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis Jakarta dapat menurunkan emisi karbon secara bertahap untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060 mendatang.

Upaya tersebut sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Rendah Karbon Daerah Yang Berketahanan Iklim.

“Jakarta berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 50 persen pada 2030, 8 tahun dari sekarang, dan net zero emission pada 2060,” kata Anies dalam acara Jakarta E-Mobility bertajuk DKI Jakarta’s Commitment to Electrify Public Transport Fleets and Current Efforts, yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (1/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.