Sinyal Kuat Penghapusan Pertalite, BBM Hijau Pertamina Melaju

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan perseroan juga bakal menghapus produk BBM dengan oktan paling rendah, yakni Pertalite dengan RON 90 pada tahun depan demi menekan gas buang dari bahan bakar kendaraan.

Ibeth Nurbaiti

30 Agt 2023 - 18.11
A-
A+
Sinyal Kuat Penghapusan Pertalite, BBM Hijau Pertamina Melaju

Pertamina Patra Niaga telah mengembangkan infrastruktur hilir sebagai salah satu jawaban dan dukungan percepatan transisi energi sesuai dalam Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 lewat kehadiran Green Energy Station (GES). Bisnis-Dok. Pertamina Patra Niaga

Bisnis, JAKARTA — Makin meluasnya tren bauran energi hijau yang lebih bersih dan ramah lingkungan ke depannya, menjadi peluang bisnis sekaligus komitmen yang akan dilakukan PT Pertamina (Persero).

Bersama sejumlah anak usahanya, perusahaan migas pelat merah itu terus berupaya mendukung pemanfaatan energi hijau, termasuk untuk bahan bakar minyak (BBM), agar target membirukan langit Nusantara bisa segera terwujud.

Belum lama ini, Subholding Commercial & Trading Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga meluncurkan Pertamax Green 95, produk BBM baru yang merupakan bauran bensin jenis Pertamax berkadar oktan (RON 92) dengan kandungan bioetanol 5 persen (E5).

Baca juga: Subsidi BBM Pertamax, Antara Polusi Udara dan Konsumsi Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.