Sinyal Kuat Vale (INCO) Raih Perpanjangan Kontrak Tambang (IUPK)

Di tengah desakan penciutan konsesi tambang yang didorong holding tambang pelat merah, MIND ID, Vale bahkan berhasil mendapatkan persetujuan Rencana Pengembangan Seluruh Wilayah (RPSW) dari Menteri ESDM Arifin Tasrif pada 10 April 2023 lalu.

Ibeth Nurbaiti

13 Sep 2023 - 20.43
A-
A+
Sinyal Kuat Vale (INCO) Raih Perpanjangan Kontrak Tambang (IUPK)

Kantor PT Vale Indonesia Tbk. di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Perlahan tapi pasti, Vale berhasil melewati sejumlah tahapan untuk bisa mendapatkan perpanjangan kontrak izin pertambangan, yang nantinya akan beralih status dari kontrak karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan khusus (IUPK). Foto: vale.com

Bisnis, JAKARTA — Komitmen investasi emiten tambang logam PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) yang tetap berfokus pada pengembangan konsesi blok tambang yang tertuang dalam amandemen kontrak karya (KK) 2014 telah memuluskan langkah perusahaan tambang nikel asal Brasil itu untuk melanjutkan aktivitas penambangannya di Tanah Air.

Perlahan tapi pasti, Vale berhasil melewati sejumlah tahapan yang harus dilalui untuk bisa mendapatkan perpanjangan kontrak izin pertambangan, yang nantinya akan beralih status dari kontrak karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan khusus (IUPK).

Di tengah desakan penciutan konsesi tambang yang didorong holding tambang pelat merah, MIND ID, Vale bahkan berhasil mendapatkan persetujuan Rencana Pengembangan Seluruh Wilayah (RPSW) dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada 10 April 2023 lalu. 

Baca juga: Menolak Kasus Freeport Terulang dalam Divestasi Saham INCO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.