Sinyal Optimisme Direksi di Tengah Kejatuhan Harga Saham BBCA

Sejumlah direksi PT Bank Central Asia Tbk. memborong saham perusahaan di tengah kejatuhan harganya usai libur Lebaran. Hal ini menjadi sinyal tingginya keyakinan manajemen BCA terhadap prospek perusahaan yang dipimpinnya.

Emanuel Berkah Caesario

13 Mei 2022 - 16.54
A-
A+
Sinyal Optimisme Direksi di Tengah Kejatuhan Harga Saham BBCA

Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang BCA di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Saham PT Bank Central Asia Tbk. termasuk dalam jajaran emiten yang tertekan akibat sentimen negatif kenaikan suku bunga global, hingga merontokkan semua pertumbuhan yang sempat ditorehkan sepanjang tahun ini. Namun, jajaran direksi justru makin aktif memburu saham perseroan.

Sebelum libur lebaran, saham BBCA sudah sempat menyentuh level Rp8.200. Jika dibandingkan dengan harga penutupan pada akhir 2021 lalu yang sebesar Rp7.300, saham emiten dengan kode BBCA ini sebenarnya sudah tumbuh 12,33 persen year-to-date (YtD).

Namun, begitu pasar kembali dibuka usai libur Lebaran, saham perseroan seketika anjlok. Selama pekan kedua Mei 2022, saham perseroan ditutup melemah selama 3 hari dengan tingkat pelemahan yang sangat dalam, yakni -6,46 persen pada Senin (9/5), -0,99% pada Selasa (10/5), dan -4,90% pada Kamis (12/5).

Sementara itu, penguatan terjadi dalam 2 hari, yakni pada Rabu (11/5) sebesar 1,66 persen dan pada Jumat (13/5) sebesar 0,69 persen. Terlihat bahwa penguatan yang terjadi pada 2 hari ini tidak cukup untuk menebus koreksi tajam yang terjadi pada 3 hari lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Optimisme Direksi di Tengah Kejatuhan Harga Saham BBCA

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.