Sinyal Pemulihan Ekonomi China Bangkitkan Minat Investor Saham

Investor beralih ke saham China yang murah dan meninggalkan India setelah adanya optimisme terhadap perekonomian.

Jessica Gabriela Soehandoko

2 Apr 2024 - 14.21
A-
A+
Sinyal Pemulihan Ekonomi China Bangkitkan Minat Investor Saham

Bursa China SHCI/Reuters

Bisnis, JAKARTA - Investor akhirnya berpindah melirik saham China karena murah dan meninggalkan India, meski negeri bollywood masih menjadi rekomendasi bank investasi untuk portofolio masa depan.

Investor tertarik dengan narasi bahwa dukungan kebijakan China akan cukup untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi. Apalagi, pemulihan sudah mulai tampak dari indikator aktivitas manufaktur. 

Baca juga: Aktivitas Manufaktur China Akhirnya Pulih

“Seiring dengan harga China yang semakin murah, beberapa investasi kami di China menjadi kurang berharga namun aksi investasi ke China terbukti meningkat,” jelas kepala pasar negara berkembang di Lazard Asset, James Donald, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (2/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Pemulihan Ekonomi China Bangkitkan Minat Investor Saham

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.