Sinyal Pengetatan The Fed Mungkin Masih Menyala Sampai 2024

Bank sentral Amerika Serikat (AS) belum menutup kemungkinan untuk meneruskan kebijakan yang ketat sampai tahun depan seiring dengan kerikil yang mengganggu ekonomi domestik.

Nindya Aldila

21 Sep 2023 - 14.31
A-
A+
Sinyal Pengetatan The Fed Mungkin Masih Menyala Sampai 2024

Ketua The Fed Jerome Powell menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers FOMC pada 26 Juli 2023.

Bisnis, JAKARTA - Bank sentral Amerika Serikat (AS) belum menutup kemungkinan untuk meneruskan kebijakan yang ketat sampai tahun depan seiring dengan kerikil yang mengganggu ekonomi domestik.

Ketua Dewan Gubernur Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell pada Rabu (20/9/2023) menegaskan bahwa bank sentral hampir selesai menaikkan suku bunga. Namun para pejabat lainnya mengatakan bahwa suku bunga harus tetap tinggi untuk waktu yang lama.

The Fed telah mengumumkan keputusannya untuk menahan suku bunga acuan dalam pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) pada 19-20 September di level 5,25 persen - 5,50 persen dan tetap mempertahankan sikap hawkish.

"[The Fed sekarang dapat] melanjutkan dengan hati-hati," jelas Powell, sentimen yang ia ulangi setidaknya belasan kali pada konferensi pers tersebut, seperti dilaporkan Bisnis.com yang dilansir  Bloomberg, Kamis (21/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.