Sinyal Positif Harga CPO, Emiten AALI Cs Terkerek?

Selain dampak El-Nino yang memudar, harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) mengalami penguatan.bagaimana prospek emiten CPO seperti PT Astra Agro Lestari (AALI) hingga PT Dharma Satya Nusantara (DSNG)?

Tim Redaksi

1 Mar 2024 - 18.37
A-
A+
Sinyal Positif Harga CPO, Emiten AALI Cs Terkerek?

Pekerja menata kelapa sawit saat panen di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/8/2020). Badan Litbang Kementerian ESDM memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak nabati murni (crude palm oil/CPO) untuk pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) hingga Desember 2020. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Selain dampak El-Nino yang memudar, harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) mengalami penguatan.bagaimana prospek emiten CPO seperti PT Astra Agro Lestari (AALI) hingga PT Dharma Satya Nusantara (DSNG)?

Melansir DataIndonesia.id, harga kontrak CPO ditutup menguat pada perdagangan Kamis (29/2/2024) di bursa berjangka Malaysia. Kenaikan harga CPO tersebut juga mengikuti harga minyak saingannya. Meskipun, sementara saat ini pasar masih menunggu petunjuk dari konferensi industri besar yang bakal diadakan di Kuala Lumpur pekan depan.

Harga CPO berjangka di Malaysia untuk kontrak Maret 2024 ditutup naik 42 poin atau 1,05% dari sebelumnya RM3.983/ton ke level RM4.025/ton. Sedangkan untuk kontrak April 2024, harga CPO berjangka di Malaysia menguat 62 poin atau 1,57% dari RM3.956/ton ke level RM4.018/ton. 

Sementara itu, harga CPO berjangka untuk kontrak Mei 2024 lebih tinggi 63 poin atau 1,61% dari RM3.907/ton ke level RM3.970/ton. Di sisi lain, harga kontrak minyak kedelai paling aktif di Dalian naik 0,66% dan kontrak minyak sawit menguat 1,08%. Adapun harga minyak kedelai di Chicago Board of Trade (CBOT) diperdagangkan meningkat 0,15%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Positif Harga CPO, Emiten AALI Cs Terkerek?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.