Sinyal Sukses IIMS 2024 Untuk Saham Sektor Otomotif

IIMS 2024 sukses mencetak rekor penjualan otomotif senilai Rp6,7 triliun. Namun, capaian ini terjadi di tengah aksi diskon harga yang intensif di antara para produsen peserta pameran.

Emanuel Berkah Caesario

8 Mar 2024 - 13.22
A-
A+
Sinyal Sukses IIMS 2024 Untuk Saham Sektor Otomotif

Suasana IIMS 2024. Sumber: indonesianmotorshow.com

Bisnis, JAKARTA — Suksesnya event otomotif terbesar Indonesia tahun ini, Indonesia International Motor Show 2024 bulan lalu menjadi sinyal positif bagi kinerja sektor otomotif tahun ini. Lantas, bagaimana prospek saham emiten di sektor ini?

Event tahunan tersebut telah selesai digelar pada 13-23 Februari 2024 lalu dengan nilai transaksi mencapai rekor sebesar Rp6,7 triliun. Capaian ini setara dengan peningkatan sebesar 26,4% dibanding nilai transaksi dari event yang sama tahun lalu.

Secara total, ada 19.200 unit mobil dan motor yang berhasil ditransaksikan di gelaran ini, meningkat 22,9% dibanding tahun lalu atau secara year-on-year (YoY). Dari jumlah tersebut, sebanyak 35% di antaranya adalah dari kendaraan listrik.

Meski demikian, rata-rata harga penjualan atau average selling price (ASP) tercatat hanya tumbuh 2,9% YoY, sedangkan total pengunjung tumbuh 20% YoY menjadi 562.464 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sinyal Sukses IIMS 2024 Untuk Saham Sektor Otomotif

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.