Skandal Daihatsu Senggol Indonesia

Daihatsu Motor menghentikan sementara distribusi semua kendaraan yang produksi di Jepang dan luar negeri sebagai imbas skandal manipulasi uji keselamatan, Rabu (20/12/2023). Indonesia terdampak.

Fatkhul Maskur

20 Des 2023 - 20.31
A-
A+
Skandal Daihatsu Senggol Indonesia

Uji tabrak Daihatsu Rocky. - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA--Daihatsu Motor menghentikan sementara distribusi semua kendaraan yang produksi di Jepang dan luar negeri sebagai imbas skandal manipulasi uji keselamatan, Rabu (20/12/2023). Indonesia terdampak.

Daihatsu Motor Co., Ltd. (Daihatsu) memastikan telah menerima hasil investigasi Komite Pihak Ketiga Independen yang diketuai Makoto Kaiami terkait penyimpangan prosedur. 

Daihatsu telah melaporkan hasil investigasi tersebut, kepada Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata serta Kementerian Perekonomian, Perdagangan dan Industri Jepang.

Investigasi menemukan terdapat 174 kasus baru di 25 item pengujian, selain ketidakteraturan trim pintu pada April 2023 dan ketidakteraturan uji tabrakan sisi tiang pada Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Skandal Daihatsu Senggol Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.