SLIS Bersiap Menadah Berkah Subsidi Motor Listrik

PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. menantikan keputusan final pemerintah terkait subsidi untuk pembelian motor listrik. Perseroan pun optimistis mematok target pertumbuhan yang tinggi tahun ini serta bersiap melakukan penambahan modal melalui rights issue.

Emanuel Berkah Caesario

29 Jan 2023 - 18.43
A-
A+
SLIS Bersiap Menadah Berkah Subsidi Motor Listrik

Bisnis, JAKARTA — Emiten produsen motor listrik, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS), melihat prospek yang makin menjanjikan untuk bisnis perseroan di tengah rencana pemerintah untuk memberikan subsidi bagi pembelian motor listrik. Penguatan modal pun dipersiapkan.

Pemerintah berencana untuk menggelontorkan subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta per unit. Langkah pemerintah ini tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan tingkat konsumsi listrik nasional, sembari menekan tingkat konsumsi dan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, PT PLN (Persero) memperkirakan kelebihan daya atau oversupply kapasitas pembangkit listrik di Jawa-Bali akan mencapai 61 persen dari total kebutuhan, seiring dengan adanya penambahan daya 13 GW dalam beberapa tahun ke depan.

Di sisi lain, beban anggaran akibat ketergantungan impor minyak mentah serta beban subsidi BBM yang terus membengkak menjadi persoalan menahun pada APBN. Kehadiran kendaraan listrik bakal menjadi solusi tepat untuk persoalan kompleks ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.