SPEKTRUM : Apel Matang

Tren penurunan penjualan Apple kemungkinan besar disebabkan oleh pengguna lawas yang menahan diri untuk tidak mengganti iPhone mereka dengan generasi terbaru, salah satunya disebabkan oleh minimnya pembaruan fitur di iPhone generasi terbaru.

Aprianto Cahyo

7 Agt 2023 - 09.56
A-
A+
SPEKTRUM : Apel Matang

Aprianto Cahyo Nugroho, Content Manager Bisnis Indonesia

Selama bertahun-tahun, Apple telah mempertahankan posisinya sebagai perusahaan paling berharga di dunia, perusahaan pertama yang menyentuh valuasi hingga US$3 triliun. Produk-produk Apple, sebut saja, iPod, iPhone, iPad, Mac, AirPods, dan Apple Watch tidak pernah gagal menarik minat dari konsumen loyalnya.

Sebagai perusahaan terbesar dunia, Apple terbilang sukses membangun loyalitas konsumen mereka. Ini tak terlepas dari ekosistem yang telah dibangun sedemikian rupa hingga membuat konsumen enggan mengganti dengan produk non-Apple.

Bagaimana tidak, ekosistem yang kuat tersebut ‘memaksa’ pengguna menggunakan tidak hanya satu produk Apple saja, iPhone misalnya. Ini karena satu produk hanya bisa bekerja secara optimal jika digunakan dengan produk Apple lainnya.

Tingkat loyalitas ini dapat dilihat dari data Net Promoter Score (NPS), yang mencerminkan tingkat loyalitas dan kepuasan pelanggan terhadap suatu merek. Consumer Gauge mencatat, NPS Apple berada pada level 57 pada 2021. NPS menjadi indikator yang mengukur sejauh mana pelanggan merekomendasikan merek atau produk kepada orang lain, dengan skala -100 hingga 100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

SPEKTRUM : Apel Matang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.