SPEKTRUM : Pengembang Nakal Melenggang

Selama ini, kasus proyek apartemen mangkrak antara pengembang dan konsumen ini pun menguap begitu saja tanpa ada solusi terbaik untuk konsumen. Lagi-lagi konsumenlah yang dirugikan dan hanya bisa ikhlas.

Yanita Petriella

20 Des 2022 - 08.32
A-
A+
SPEKTRUM : Pengembang Nakal Melenggang

Yanita Petriella, Content Manager Assistant Bisnis Indonesia

Agak ironis memang, di tengah gencarnya kampanye pemerintah agar masyarakat Indonesia harus punya tempat tinggal, tetapi tak ada perlindungan dari para pengembang nakal.

Beberapa waktu lalu, saya berbincang dengan salah satu konsumen yang saat ini masih berjuang mendapatkan hak unit apartemennya.

Tahun 2014 lalu, dia dan suaminya memakai tabungan hari tua untuk membeli 2 unit apartemen di Gading Serpong. Iming-iming harga murah dan mewah, keluarga ini pun membeli secara tunai dengan harapan bisa menjadi investasi di hari tua.

Namun, hingga saat ini unit yang diharapkan pun tak ada. Bahkan, lahan apartemen tersebut masih berupa lahan tanah merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

SPEKTRUM : Pengembang Nakal Melenggang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.