SPEKTRUM : Sakti Tak Bertaji

Menaklukan tantrum harga pangan selalu menjadi isu krusial dari tahun ke tahun. Kondisi tersebut menjadi kunci pemerintah dalam menyusun berbagai strategi untuk meredam harga bahan pokok yang terus berontak.

Wike D. Herlinda

17 Apr 2022 - 07.41
A-
A+
SPEKTRUM : Sakti Tak Bertaji

Wike Dita Herlinda

Mari kilas balik ke 2014. Seorang Duta Besar Jepang baru saja dipanggil pulang ke Tanah Air untuk diangkat menjadi Menteri Perdagangan kala pemerintahan periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya tersisa 7 bulan.

“Pokoknya karena waktu singkat, ini mandatnya harus fokus dan kerja keras. Saya akan menjadi trouble shooter, menjadi akselerator untuk percepatan penyelesaian masalah, dan komunikator koordinasi antarinstansi.”

Demikian janji menteri baru itu. Dalam tenggat ketat, banyak tugas yang harus dituntaskan agar markah ‘soft landing’ tertoreh pada akhir masa jabatan SBY. Salah satu isu krusialnya adalah menaklukkan tantrum harga pangan.

Kondisi tersebut mungkin yang menjadi kunci Sang Mendag begitu giat dan liat menyusun berbagai strategi untuk meredam harga yang terus berontak hanya dalam 7 bulan masa jabatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

SPEKTRUM : Sakti Tak Bertaji

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.