SPEKTRUM : Terobosan Rumah Tumbuh

Pemerintah sejak lama mendorong pelaksanaan konsep rumah tumbuh yang membuka peluang masyarakat dengan kondisi finansial terbatas tetap dapat membeli rumah.

M. Syahran W. Lubis
17 Mar 2022 - 00.00
A-
A+
SPEKTRUM :  Terobosan Rumah Tumbuh

M. Syahran Lubis

Bisnis, JAKARTA — Rumah merupakan kebutuhan dasar dan sangat penting bagi kehidupan manusia. Perumahan dan permukiman pun berfungsi strategis sebagai pusat pendidikan keluarga yang akan meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Akan tetapi, salah satu kebutuhan dasar itu belum terpenuhi bagi seluruh rakyat Indonesia. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjukkan bahwa backloggap antara pasokan dan kebutuhan—rumah layak secara nasional saat ini 12,75 juta unit.

Sebenarnya pemerintah telah berupaya mendorong pembangunan perumahan dengan pelaksana utamanya tentu saja adalah kalangan developer swasta dengan Perum Perumnas menjadi kontribusi negara.

Pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk membentuk iklim sekondusif mungkin untuk memacu pembangunan perumahan yang mengacu pada Program Sejuta Rumah.

Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

SPEKTRUM : Terobosan Rumah Tumbuh

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ