Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios dengan Tampilan Baru

Terios kini mempunyai beberapa ubahan pada eksterior dan interior, harga paling bawah mencapai Rp236 juta.

Jaffry Prabu Prakoso

8 Jun 2023 - 15.07
A-
A+
Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios dengan Tampilan Baru

Tampilan Daihatsu New Terios/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan facelift model LSUV andalannya, New Terios banderol harga mulai dari Rp236 juta.

Dalam pembaharuannya kali ini, Terios kini mempunyai beberapa ubahan pada eksterior dan interior. Mulai dari tampilan depan Terios baru memiliki bagian grille baru, smoke headlamp, hingga illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty.

Bagian samping juga sudah dilengkapi dengan pelindung side stone guard dan side body molding yang kombinasikan pelek alloy wheel atau roda berdiameter mulai dari 16–17 inch tergantung varian yang dipilih.


Tampilan Daihatsu New Terios/Bisnis-Anshary Madya


Daihatsu juga menyelaraskan tampilan belakang dengan depan dengan disematkannya aero kit. Sementara, stoplamp masih sama dengan versi sebelumnya.

Pada bagian interior, mulai dari dasbor hingga kursi, Terios baru memiliki ornamen jahitan berwarna merah yang diklaim menjadikannya lebih gagah.

Baca juga: Ford Luncurkan Varian Baru Mobil Double Cabin

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director Astra Daihatsu Sri Agung Handayani menyampaikan bahwa Terios baru akan sangat cocok untuk pelanggan yang ingin memiliki mobil keluarga yang sporty.

“Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya," kata Agung dalam peluncuran Terios baru, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Memastikan Rencana Mazda di Indonesia

Dari dapur pacunya, New Terios masih menggunakan mesin 2NR-VE, 4-silinder DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang mencapai volume silinder 1.496cc. Mesin ini dapat memuntahkan daya mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg-m pada 4.200 rpm.

Sebagai informasi, Terios anyar tersedia tiga varian, yakni X, R, dan R Custom yang masing-masing menawarkan transmisi manual dan otomatis. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp236 juta hingga Rp303 juta. (Anshary Madya Sukma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.