Free

Spesifikasi & Harga MG4 EV, Mobil Listrik Andalan Morris Garage

Mobil listrik ini disematkan teknologi V2L yang bisa menghasilkan listrik guna memenuhi kebutuhan peralatan lain.

Jaffry Prabu Prakoso

15 Jun 2023 - 13.53
A-
A+
Spesifikasi & Harga MG4 EV, Mobil Listrik Andalan Morris Garage

Tampilan MG4 EV di Mal Kelapa Gading, Jakarta. /Bisnis-Anshary Madya Sukma

Bisnis, JAKARTA – Morris Garage (MG) resmi mengumumkan harga mobil listrik andalannya, yakni MG4 EV yang dibanderol mulai dari Rp649,9 juta.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan sejak pertama kali diluncurkannya pada Februari 2023, MG4 EV telah mendapatkan respon positif baik dari tampilan hingga performa dari masyarakat Indonesia.

"Respon positif luar biasa kami dapatkan dan terus meningkat, dan hal ini membuat kami terkejut dan luar biasa. Sebab [MG4 EV] telah menawarkan dari teknologi, desain, serta performa yang mumpuni," kata Arief dalam acara "Price Revealing MG4 EV" di Jakarta, Rabu (14/6/2023).


Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia, bersama Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengumumkan harga MG4 EV di The Forum Summarecon Mall Kelapa Gading 3/ Istimewa 


Kemudian, kata Arief, bukan hal yang mudah bagi pihaknya untuk menetapkan harga mobil listriknya ini. Sebab, MG Motor Indonesia perlu mempertimbangkannya dalam kurun waktu kurang lebih lima bulan.

"Kami ingin memberikan satu hal yang memang ingin di-reach konsumen dan mereka berharap harga MG bisa berikan sesuai ekspektasi dan hari ini pertama," tambahnya.

Secara spesifikasi, mobil listrik ini sudah disematkan teknologi V2L, sehingga pengguna dapat merasakan MG4 EV sebagai kendaraan sekaligus sumber daya listrik yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

V2L adalah fitur canggih dalam MG4EV, bisa menghasilkan listrik yang dipergunakan peralatan lainnya. Caranya mudah. Hanya dengan mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi. Total kapasitas listrik dihasilkan mencapai 2.2 kilowatt (kW).

Baca juga: Harga Tesla Model Y Kembali Naik, Harganya Rp710,2 juta di AS

Dari tampilan, bagian depan mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk honeycomb yang memberikan kesan modern dan agresif. Sedangkan dari samping, mobil ini memiliki buritan dan pelek alloy yang sporty.

Kemudian, melalui teknologi baterai Rubik’s Cube, memungkinkan MG4 EV memiliki jarak tempuh hingga lebih dari 425 KM dalam satu kali pengisian daya baterai. 

MG 4 EV juga menawarkan performa yang tinggi dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam. 

Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap seperti Electronic Stability Programm (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), dan Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist. 

Baca juga: Menilik Spesifikasi dan Harga All New Yaris Cross

Keseluruhan fitur sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia,  bahkan meraih rating bintang 5 untuk uji keselamatan EURO NCAP. 

MG Motor Indonesia berharap dengan kehadiran MG 4 EV, dapat membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia, serta menunjukkan teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan. (Anshary Madya Sukma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.