Stagnasi Konsumsi karena Inflasi

Riset BMI Country Risk & Industry Research, bagian dari Fitch Solutions Group memperkirakan pertumbuhan belanja rumah tangga sebesar 5% year-on-year (YoY) pada tahun ini, turun tipis ketimbang capaian 2023 yang tumbuh 5,5% YoY.

Aziz Rahardyan

18 Mar 2024 - 11.17
A-
A+
Stagnasi Konsumsi karena Inflasi

Bisnis, JAKARTA – Konsumsi rumah tangga pada tahun ini diperkirakan mengalami stagnasi. Tingginya inflasi dan rencana kebijakan yang terkait langsung dengan daya beli masyarakat, dapat menahan daya beli.

Riset BMI Country Risk & Industry Research, bagian dari Fitch Solutions Group memproyeksikan pertumbuhan konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia tertahan pada 2024.

Temuan riset bertajuk Indonesia Consumer Outlook: Pertumbuhan Konsumsi Tetap Lambat Karena Tren Tekanan Biaya, lembaga itu memperkirakan pertumbuhan belanja rumah tangga sebesar 5% year-on-year (YoY) pada tahun ini, turun tipis ketimbang capaian 2023 yang tumbuh 5,5% YoY.

Tren angka inflasi yang membandel, ditambah munculnya sejumlah tantangan global, membuat pertumbuhan ekonomi nasional sulit menyentuh 5,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

Stagnasi Konsumsi karena Inflasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.