Start Boleh Lambat, Pasar Mobil Diyakini Mengilap

Gakindo menargetkan pasar mobil 2024 mencpai 1,1 juta unit, lebih tinggi dari angka yang dipatok pada tahun lalu sebanyak 1,05 juta unit.

Fatkhul Maskur & Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

20 Mar 2024 - 19.44
A-
A+
Start Boleh Lambat, Pasar Mobil Diyakini Mengilap

IIMS 2024, 15-25 Februari, menampilkan lebih banyak lagi mobil listrik. - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil baru pada bulan kedua tahun ini sedikit meningkat. Meski demikian, sejumlah merek meyakini penjualan otomotif akan moncer.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan angka wholesale pada Februari 2024 terekam meningkat 1,5% dari bulan sebelumnya menjadi 70.657 unit.

Pameran The Indonesia International Motors Shows 2024, 15-25 Februari, di Jakarta International Expo Kemayoran turut mendongkak capaian penjualan tersebut.

Meski demikian, angka penjualan pada bulan kedua 2024 tersebut masih 18,8% di bawah capaian pada bulan yang sama tahun sebelumnya. Pada Februari 2023, penjualan mencapai 87.059 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Start Boleh Lambat, Pasar Mobil Diyakini Mengilap

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.