Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Halim Terhubung ‘Shuttle’

Untuk menikmati layanan ini, penumpang perlu membayar tiket sebesar Rp40.000 yang dapat dibayarkan menggunakan QRIS, e-payment atau transfer bank.

Lorenzo Anugrah Mahardhika

3 Jun 2024 - 14.37
A-
A+
Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Halim Terhubung ‘Shuttle’

Kereta Cepat WHOOSH. Bisnis/Arief Hermawan. P

Bisnis, JAKARTA – Mobilitas masyarakat dari Stasiun Kereta Cepat WHOOSH Halim ke Bandara Halim Perdanakusuma dan sebaliknya semakin mudah. Pemerintah telah menyediakan shuttle yang menghubungkan keduanya.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan bahwa layanan T-Shuttle tujuan Bandara Halim Perdanakusuma dapat diakses dari sisi utara Stasiun Kereta Cepat Halim. 

T-Shuttle akan beroperasi setiap hari sejak pukul 06.00—21.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali. Sebelumnya layanan shuttle bandara juga telah tersedia untuk tujuan Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Skema Tarif Baru LRT Jabodebek Mulai Berlaku 1 Juni 2024, Maksimal Rp20.000

Untuk menikmati layanan ini, penumpang perlu membayar tiket sebesar Rp40.000 yang dapat dibayarkan menggunakan QRIS, e-payment atau transfer bank. Untuk informasi dan pemesanan, masyarakat dapat menghubungi petugas T-Shuttle melalui WhatsApp di nomor 0812-80000-827.

Eva mengatakan, kehadiran layanan T-Shuttle tujuan Bandara Halim Perdanakusuma semakin melengkapi intermoda dan akan memudahkan penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat WHOOSH Halim.

 

 

"Selama ini tidak sedikit penumpang pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma yang memanfaatkan WHOOSH untuk melanjutkan perjalanannya. Karena itu, kehadiran T-Shuttle akan semakin memperkuat konektivitas bagi para penumpang ke berbagai daerah di Indonesia" ujar Eva dalam keterangan resminya, Minggu (2/6/2024).

Eva menambahkan, KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan pada penumpang, termasuk menambah aksesibilitas dan konektivitas dari dan menuju stasiun kereta cepat Whoosh. Komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terus dilakukan agar penumpang bisa mendapatkan layanan yang optimal dan paripurna. 

Baca juga: Shuttle Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Halim Beroperasi, Cek Harga Tiketnya

Dia menuturkan, integrasi antarmoda adalah salah satu kunci dari pelaksanaan sistem transportasi. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan layanan yang berkaitan dengan integrasi demi meningkatkan konektivitas masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo WHOOSH, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.